.


Selasa, 26 Januari 2016

Tempat-tempat wisata di Pemalang Jateng



Tempat-tempat wisata di Pemalang Jateng  
gerabahplantungan.com



 1. Pantai Widuri




Inilah tempat wisata yangdekat dengan jalur Pantura. Cuma melipir kurang lebih 3 Km dari pusat kota, kamu udah bisa menikmati eloknya Pantai Widuri yang menjadi salah satu pariwisata andalan Kabupaten Pemalang. Pantai ini terletak di Desa Widuri, Kecamatan Pemalang. Selain menikmati panorama pantai, kamu juga bisa menjajal fasilitas menarik lainnya, seperti water park, panggung terbuka, dan sirkuit balap.


2. Di pantai Blendung, kamu akan dijamu dengan ketenangan dan kesederhanaan khas pesisir pantai utara



Selain pantai Widuri, sambangi juga Pantai Blengung yang tenang dan sederhana di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, sebelah timur laut Pemalang. Kamu akan dijamu dengan hamparan pasir hitam, ombak yang tenang, serta barisan pohon cemara yang berjajar di sepanjang pantainya. Pantai ini juga gak seramai pantai Widuri, jadi kamu bisa menikmati suasana yang lebih tenang di sini. Gak itu aja, jamahi juga pantai tetangganya, seperti Pantai Kaliprau dan Kertosari.


3. Buat kamu yang suka tantangan, menjamah Gunung Gajah adalah suatu keharusan


Gunung Gajah via 
Ngaku pecinta alam atau penggemar panjat tebing? Datang dong ke Gunung Gajah didesa Gongseng Kecamatan Randudongkal. Kamu pasti gak akan melewatkannya, karena bentuknya yang membentuk siluet gajah. Gunung dengan ketinggian 1.100 mdpl ini cukup seru buat didaki. Selain itu, komunitas panjat tebing juga sering menjadikannya ajang berlatih.


4. Gunung Mendelem alias Gunung Jimat yang penuh misteri inijuga cukup menggoda untuk didaki


Pemandangan dari puncak Gunung Mendelem via 
Selain Gunung Gajah, ada pula Gunung Mendelem yang juga layak kamu daki di Kecamatan Belik. Gunung setinggi 1.454 mdpl ini juga disebut Gunung Jimat, karena memang diliputi misteri. Konon, ada makam kuno yang mistis di atas gunung.Tapi, terlepas dari itu, gunung ini asyik kok buat dijamahi, bahkan oleh pendaki pemula. Lanskap Pemalang yang menghampar sudah menantimu di atas sana.


5.Pemalang juga punya sejumlah tempat wisata air terjun yang mempesona. Kunjungi Curug Bengkawah yang menawan di Kecamatan Belik


Curug Bengkawah via 
Wilayah Pemalang di bagian barat daya berada di kaki Gunung Slamet, sehingga tak heran kalau kawasan ini menampilkan berbagai pesona alam yang menggoda. Salah satunya adalah Curug Bengkawah yang terletak di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, atau sekitar 35 Km dari pusat kota. Untuk sampai ke air terjun, kamu masih harus menempuh jalan setapak dengan berjalan kaki sejauh 2 Km. Tapi, pemandangan alam yang menghampar membuat perjalananmu gak akan terasa.


6. Ada pula Curug Sibedil, air terjun tersembunyiyang siap menyapamu dengan suara gemericik air dan rimbunnya pepohonan


Curug Sibedil via 
Sambangi juga Desa Sima, Kecamatan Moga, sekitar 45Km dari kota Pemalang. Di balik damainya suasana di daerah ini, kamu bisa menemukan Curug Sibedil yang tersembunyi tapi menawan. Kenapa curug ini dinamai Curug Sibedil (bedil=senapan)? Ini karena ada bongkahan batu yang mirip meriam di curug ini. Selain itu, konon warga sekitar juga sering mendengar suara dentuman senapan di tempat ini, makanya dinamai Sibedil.
Curugnya sendiri punya pesona yang gak bisa dipandang sebelah mata. Kamu mesti coba mengunjunginya saat main ke Pemalang.


7. Jamahi juga eloknya TelagaRengganis, telaga yang anggun dan kalem


Telaga Rengganis via 
Pemalang juga punya telaga alam yang mungil tapi menawan bernama Telaga Rengganis. Telaga ini terletak diDesa Gapura Kecamatan Watukumpul. Kamu bisa menikmati permukaan telaga yang tenang dan jernih dengan hamparan hutan pinus di sekelilingnya. Kalau mau, siapkan tenda untuk menghabiskan waktu dengancamping di sini.


8. Kamu yang suka wisata goa, tak boleh melewatkan Goa Gunung Wangi yang bakal mempesonamu dengan keelokan oranmennya


Goa Gunung Wangi via 
Menjelajah perut bumi juga bisa kamu lakukan di Pemalang. Coba jelajahi kawasan wisata Goa Gunung Wangi yang memiliki gugusan lima goa alam yang mempesona, yaituGoa Pengantin. Goa Buyung. Goa Laren. Goa Bandung. Goa Siluman. serta Goa Gunung yangterpanjang dan terbesar dari semuanya. Goa ini berada diDesa Glandang, Kecamatan Bantarbolang, lebih-kurang 26 Kmarah barat daya Kota Pemalang.


9. Agrowisata Kebun Teh Semugih adalah tempat yang tepat untuk menikmati hamparan lanskap asrinya kaki Gunung Slamet


Agrowisata kebun teh Semugih via 
Rasakan juga asyiknya berjalan-jalan menikmati kesejukan perkebunan teh di Agrowisata Kebun Teh Semugih. Terletak di kaki gunung Slamet, bentangan kebun teh yang hijau sepanjang mata memandang sudah menantimu di tempat ini. Apalagi, kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang mengasyikkan, sepertioutbond. flying fox. jembatan tali. gazebo. gardu pandang. ATV. serta kereta wisata.


10. Tentunya, jangan alpa mencicipi kenikmatan kuliner khas Pemalang. Jajal enaknya nasi grombyong yang bikin ketagihan


Nasi Grombyang via 
Singgah ke Pemalang tentu belum lengkap kalau belum mencicipi kuliner khasnya. Cobain nasi grombyong, nasi yang disajikan dengan kuah kaldu seperti gulai dengan daging kerbau dan jeroan. Rasa rempah di kuahnya sanggup menggoyang lidah saat disesap selagi hangat. Jangan lupa ambil sate untuk menemani nasi grombyong ini.

Gimana, Pemalang cukup menarik untuk dijelajahi, ‘kan? Kalau kamu tahu rekomendasi tempat wisata lainnya, tambahin yuk di kolom komentar!




Share: 

0 komentar:

Posting Komentar